Home » » Artikel tentang pemilihan presiden 2014

Artikel tentang pemilihan presiden 2014



Bursa Kandidat Calon Presiden 2014

Deklarasi pencalonan Presiden 2014 sering kali terdengar di telinga masyarakat. Bagaimana tidak, kurang setahun lagi mau tak mau Indonesia akan mengalami pergantian pemimpin Negara. Jeffrie Geovanie, anggota Dewan Penasihat CSIS (Center for Strategic and International Studies) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, mengatakan, dirinya memastikan Indonesia pada 2014 akan memiliki Presiden baru dari generasi yang lama ataupun yang masih fresh. (Kutipan)
Presiden SBY yang telah menjadi kepala negara selama dua kali masa jabatan berturut-turut sepetinya harus mundur karena sesuai dengan aturan dalam UUD 1945 bahwa dia tidak dapat lagi mencalonkan sebagai presiden. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para figur-figur lain yang berkeinginan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh muda dan tokoh yang berpengalaman mendeklarasikan diri untuk maju dalam kompetisi pilpres 2014 mendatang.
Hal ini disebabkan negara Indonesia merupakan negara demokrasi sehingga siapapun bebas mencalonkan diri untuk ikut berpartisipasi sesuai dengan syarat-syarat yang terdapat pada UUD 1945.Karena itulah calon presiden dari tahun ke tahun semakin bertambah. Antusiasisme para politikus ini terlihat jauh sebelum Pemilu 2014 diadakan, Bursa Kandidat calon presiden telah dipenuhi oleh berbagai figur dari berbagai kalangan mulai dari politikus yang telah lama terjun dan menggeluti bidang politik, seseorang yang sangat kontroversional dengan namanya yang telah melambung dan para senior politikus lainnya
Dalam beberapa survei diketahui bahwa para kandidat Calon Presiden masih didominasi oleh kalangan senior yang masih punya tekad dan kemampuan untuk membangun negeri. Seperti Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Wiranto, dan hanya beberapa nama-nama baru yang muncul seperti Hatta Radjasa, Mahfud MD, Gita Wirjawan, Rhoma Irama, Farhat Abbas, dan Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi.
Indonesia juga digencarkan dengan berita yang menyebutkan bahwa Eyang Subur juga akan memenuhi Bursa Kandidat Calon Presiden 2014 yang manandakan bahwa Eyang Subur juga berinisiatif untuk mengambil peluang menjadi seseorang nomor satu di negeri Indonesia ini. Pendangdut kondang Rhoma Irama juga ikut terjun dalam dunia politik dengan mencalonkan diri untuk menjadi Calon Presiden 2014 juga.
Memang berbicara soal Capres 2014 masih cukup dini untuk menyatakan siapa sajakah yang akan unggul dan maju untuk bertarung pada laga Pemilu untuk mendapat gelar Presiden. Belum tentu pula kandidat-kandidat yang telah memenuhi bursa Capres diatas sepenuhnya benar akan mendaftarkan ke KPU, karena memang sejauh ini belum dapat dipastikan berapakah calon presiden yang akan menempati kursi pemilihan. "Sebetulnya agak prematur menurut saya untuk memprediksi berapa jumlah pasangan dan siapa saja yang benar-benar akan menjadi capres-cawapres 2014" kata Said kepada wartawan dalam pesan elektroniknya, Sabtu (8/6/2013). (Kutipan)
Dengan banyaknya kandidat Calon Presiden 2014 pasti akan menjadi pesta demokrasi yang sangat ramai karena dengan adanya pesta demokrasi seperti ini maka rakyat akan lebih banyak mendapat pilihan sehingga diharapkan nantiknya siapapun yang akan menjadi Presiden 2014 adalah pilihan terbaik dari rakyat yang bisa mewujudkan aspirasi rakyat serta dapat menjadikan Indonesia lebih maju.


author
Tentang penulis

Hi...saya presta bagus setiawan berasal dari indonesia.Sebagai newbie dalam dunia blogger saya merasa tertantang untuk lebih banyak belajar lagi tentang blog kalau anda ingin berlangganan artikel kami silahkan isi ya di kolom email

Share this article :

1 komentar:

  1. menjadi seorang presiden itu memiliki tanggung jawab yang besar bagi Indonesia, apalagi banyak sekali masalah yang dihadapi Indonesia saat ini. maka dari itu jangan hanya sekedar ingin menjadi orang nomor satu di Indonesia, tetapi harus memiliki jiwa nasionalisme dan sikap patriotisme.
    kunjungi juga ya http://nitanop.student.ipb.ac.id
    terima kasih.

    BalasHapus
Silahkan berkomentar sesuai tema. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.